Selasa, 03 Januari 2012

Tikus Pithi Anoto Baris

Tikus pithi anoto baris adalah salah satu ramalan yang berasal dari Jongko Joyoboyo yang begitu fenomenal. Tikus pithi anoto baris adalah satu-satunya ramalan dari tujuh ramalan  Joyoboyo yang belum terjadi. Yang namanya ramalan, sudah pasti banyak orang yang mencoba menterjemahkannya. Dan hasilnya sangat berbeda-beda sesuai dengan apa yang terpikirkan oleh sang penterjemah.
Bukannya sok tahu atau sok pinter, disini aku akan mencoba mengartikan secara bebas ramalan tersebut sesuai yang banyak terjadi di negara Indonesia kita ini.
Dalam pikiranku kira-kira seperti ini :
Tikus Pithi Anoto Baris.
Tikus adalah hewan yang jorok, rakus, bau dan banyak penyakit yang dibawanya. Dalam pergaulan masyarakat kita tikus sering diartikan sebagai orang berdasi yang serakah yang senang makan uang rakyat yang kita sebut dengan Koruptor ( Tikus Berdasi )

 Tikus pithi sendiri aku tidak tahu tikus macam apa yang dimaksud oleh sang Pujangga Joyoboyo. Mungkin tikus phiti adalah tikus curut yang bau yang kucingpun tidak mau/ enggan untuk memangsanya karena bau yang digunakan sebagai pertahanan dirinya dari pemangsa.

Anoto Baris
Anoto Baris sendiri bisa diartikan sebagai tindakan yang tersusun dengan rapi, terkoordinir dengan sangat teliti sehingga setiap anggota barisan saling terkait, saling melengkapi dan saling menutupi setiap kekurangan yang lainnya agar tampak keindahan dalam berbaris.
Jadi TIKUS PITHI ANOTO BARIS bisa diartikan sebagai berikut :
Adalah suatu persekongkolan sebuah kelompok atau gerombolan dari orang-orang yang berdasi dan bangga mempunyai dasi untuk memakan dan memanipulasi uang rakyat sehingga keburukan dan keserakahannya tidak terdeteksi oleh orang lain atau tidak terjamah oleh kekuatan hukum itu sendiri ( sang kucing sudah gak doyan ). Sudah banyak contohnya kan berita-berita di televisi atau media yang lainnya bahwasannya  kasus kasus besar koropsi tidak terjamah oleh hukum, atau mungkin cakar sang hukum dibiarkan tumpul karena ikut  dalam barisan atau menikmati keserakahan tersebut. Bukan rahasia lagi kalau korupsi dan kolusi telah berkibar dimana-mana dengan tampa rasa malu dan ragu seakan sudah menjadi budaya yang terus dibudidayakan untuk kepentingan nafsu  semata.   Jadi ramalan TIKUS PITHI ANOTO BARIS saat ini sudah terjadi dan semakin berkembang terus.

Aku kira cukup disini dan untuk menghindari pencekalan. he he he ... 
Kalau yang di cekal cuma blog gak apa-apa. Tetapi kalau yang nulis ikut di cekal kan menambah susah keluarga.
Salam blogger dari Magetan 

Artikel Terkait



3 komentar:

  1. Aturan dibuat bertujuan menciptakan kebaikan dalam kehidupan bermasyarakat, tapi pelaksanaannya terbalik hihihi :D

    BalasHapus
  2. lebih tepanya lagi ini tikus kantoran = koruptor

    BalasHapus
  3. nahhh yang begini yang harus di basmi....

    BalasHapus