Kamis, 27 Oktober 2011

Pentingkah SEO

SEO
Search engine optimization
Hampir semua blogger membicarakan tentang SEO. Hampir semua blog dan website ada trik dan tip SEO. Apakah tips yang dituliskan original atau cuma copy paste. Yang jelas virus SEO sudah menyebar kemana mana di kalangan blogger. tidak peduli blogger senior ataupun yang masih pemula. Hampir semua blog telah terkontaminasi oleh postingan tentang SEO, tak peduli postingan yang sudah ahli ngeblog atau yang baru ikut ikutan ngeblog.

Kadang aku merasa aneh dengan fenomena tersebut. Semua blogger bersaing untuk mencapai posisi teratas dengan kata kunci tertentu di mesin pencari. Sebenarnya semua itu sah sah saja asalkan melakukannya dengan persaingan yang sehat dan bertanggung jawab, tidak dengan cara postingan kosong ( black link ) atau asal copy paste postingan milik orang lain tanpa di coba terlebih dahulu.

Berbagi pengalaman saja Sob
Sering aku kecewa waktu waktu mencari suatu bacaan dengan kata kunci tertentu di mesin pencari, setelah membuka alamat yang terdaftar, aku tidak menemukan apa yang aku cari. Dan juga waktu aku mencari masalah trik dan tip, setelah aku praktekkan apa yang telah dituliskan tidak berguna seperti yang aku harapkan. Dan lebih parahnya lagi aku menemukan trik yang sama di beberapa blog yang lain. Semua itu sangatlah jelas bahwa beberapa blog tersebut membuat postingan dengan cuma copy paste milik orang lain tanpa mencobanya terlebih dahulu.( Kebanyakan dari kita, cara ngeblog harus belajar dari blogger yang sudah senior, tapi alangkah baiknya kalau mau posting trik dan tip di coba terlebih dahulu apakah trik tersebut bisa di pakai atau tidak. jadi tidak asal copy paste saja ) Semua itu sangatlah mengecewakan.

Kembali ke apa yang aku bicarakan di atas,
Jadi alangkah baiknya kalau kita ngeblog dengan menggunakan hati agar tidak mengecewakan blogger yang lain atau para pembaca yang mengandalkan mesin pencari untuk menemukan artikel atau bacaan yang di inginkannya.
SEO di bilang penting memanglah penting, tetapi kalau di bilang tidak SEO juga bisa tidak penting. Semua itu tergantung dari tujuan blogger itu sendiri dalam membuat blog.

Mari kita ngeblog dengan cara yang sehat dan bertanggung jawab.

Salam blogger dari Sundul, Parang, Magetan, Jawa Timur, Indonesia

Artikel Terkait



1 komentar:

  1. itulah prinsip dasarnya SEO [pemikiran saya pribadi] sebagai contoh : Dofollow dan Nofollow semuanya baik dan jelek karena kita lihatnya dari sudut mana, trims kawan nice infonya :D

    BalasHapus