Kamis, 27 Oktober 2011

Hebatkah Google Panda

Setelah aku baca sana sini tentang google panda, kesimpulan ringkasnya Google Panda itu adalah eliminasi situs/blog yang memiliki konten tidak bermutu dari wajah search engine halaman-halaman awal.
Sederhananya gini sob : Google Panda adalah peliharaan mbah google untuk membuang situs situs atau postingan situs yang tidak bermutu dari mesin pencari milik mbah google tersebut.

Sekarang pertanyaannya begini Sob :
Hebatkah Google Panda ?
Efektifkah Google Panda ?

Menurut Aku begini :
* Disisi lain google panda sangatt hebat. Banyak teman teman blogger kita yang sudah merasakan efek dari tendangan google panda tersebut dengan menurunnya page rang postingannya atau hilangnya postingannya dari mesin pencari dengan kata kunci tertentu.

* Tetapi di sisi lain begini Sob :
Google Panda adalah sebuah mesin, sebuah program yang bekerja dengan perintah dari kode kode yang diberikan pembuatnya. Google Panda sudah pasti tidak punya hati dan membedakan mana yang benar dan mana yang salah.( seperti kebanyakan hakin di Indo ... hehehe ).
Fakta dari itu adalah banyak juga komentar dari para blogger yang pernah aku baca bahwa postingannya yang notebene cuma copy paste dapat pagerank yang tinggi dari google. Jadi google panda tetaplah sebuah program yang bekerja tidak dengan hati. jadi sudah pasti banyak kesalahannya.



* Ini pengalaman ku sendiri Sob :
Sebelum aku kembali ke Blogspot, aku pernah ngeblog dengan domain dot tk. Sekarang domain saya tersebut sudah tidak bisa aku lacak lagi karena sudah kadaluwarsa (maklum gratisan), padahal beberapa postinganku sudah mencapai halaman pertama google dengan kata kunci tertentu.
Setelah sekian minggu domain gak aktif, dengan kata kunci tertentu tersebut di mesin pencari google, postingan saya tersebut masih tetap saja nangkring ti halaman depan google.
Jadi kesimpulannya : Google Panda tetaplah suatu program, dan bekerja tidak dengan hati

KESIMPULAH LENGKAPNYA
Google Panda adalah program dari google yang hebat yang mana bisa memilah suatu postingan blog atau web yang berkualitas dan yang tidak. Tetapi Google Panda tetap saja banyak kekurangan dan sangat jauh dari kata sangat hebat.

Jadi untuk teman teman blogger, jangan takut dan pedulu tentang apa itu kungfu panda ... yang bener google panda.
Yang hobi ngeblog mari tetap saja ngeblog, dan berdoa serta berharap blog kita dan postingan kita terhindar dari tendangan Om Panda miliknya mbah google tersebut.

Salam blogger

Artikel Terkait



3 komentar:

  1. Kalau begitu boleh dicoba nih Mba.

    Sukses selalu
    Dan tetap semangat ya !
    Salam
    Ejawantah's Blog

    BalasHapus
  2. Aku suka dg google panda buktinya PR blogku masih nagkring duduk manis selembut bulu panda hehehe :)

    BalasHapus
  3. Terimakasih bagi yang mau mampir dan coment
    Salam Blogger

    BalasHapus