Senin, 06 Februari 2012

Rusaknya Moral Generasi Bangsa

Rusaknya moral generasi bangsa kita sudah sangat memprihatinkan.Wabah yang menyerang mental dan morah anak anak bangsa sudah menjalar ke segala penjuru pelosok negeri. Tidak hanya di kota kota besar, tetapi sudah sampai ke pelosok pelosok pedesaan yang jauh dari hiruk pikuknya kota. Sepertinya hal hal yang bisa membahayakan masa depan bangsa ini tiada bisa ditanggulangi lagi. Segala macam perilaku yang tidak baik sudah merasuk dalam di jiwa jiwa generasi muda yang seharusnya menjadi tulang punggung kemajuan Negeri ini di masa yang akan datang. 

Di tulisan kali ini aku tidak akan menulis panjang lebar tentang apa dan siapa yang harus bertanggung jawab atas rusaknya moral generasi bangsa ini. Karena itu bukan keahlianku untuk membicarakannya.

Minum minuman keras seperti sudah biasa.

Banya anak anak yang masih sekolah di setingkat SLTP nongkrong bareng bareng bak gerombolan preman sambil minum minuman keras sampai larut malam seolah olah orang tuanya tiada peduli dimana keberadaan anaknya.

Perawan seperti sudah tidak ada artinya.

Berpacaran sudah seperti kebutuhan pokok yang tidak bisa di tinggalkan walaupun umurnya baru belasan tahun. Tiada rasa malu dan ragu mereka berbicara tentang pacar dan pacaran. Kebebasan yang tak terkontrol dan kurangnya perhatian orang tua begitu mudah menjerumuskan mereka di pergaulan bebas yang tanpa batas. Sering dijumpai anak anak usia sekolah berduaan sampai larut malan di tempat tempat yang sepi dan jauh dari pemukiman.
Tiada heran kalau banyak anak sekolah yang dikeluarkan dari sekolahnya karena hamil.


Naudzubilahimindzalik

Amit amit jabang bayi, ojo nurun anak putuku.

Salam dari Sundul, Parang, Magetan




Artikel Terkait



Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar